Mourinho Inginkan Kemenangan Kontra Liverpool

Skuad Manchester United saat ini jauh dari penampilan terbaiknya. Guna mengembalikan mental yang terpuruk ketika gagal meraih kemenangan pada beberapa pekan lalu, pelatih MU Jose Mourinho menginginkan kemenangan timnya saat meladeni tim tuan rumah Liverpool nanti di Anfield.

Liverpool bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan apabila bermain di Anfield. Ke angkeran kandang mereka masih sering terjadi apalagi saat ini performa anak asuh Jurgen Klopp sedang dalam kondisi siap tarung.

Demi membayar kegagalan Man United ketika di tahan imbang oleh Stoke City pada laga ke-7 lanjutan Liga Inggris, wajib hukumnya bagi Paul Pogba cs untuk meraih kemenangan.

“Pelajaran telah berhasil kami ambil pada saat gagal menang beberapa hari lalu, kini saya bersama teman-teman siap untuk menghadapi Liverpool karena ini adalah pertandingan penuh gengsi yang akan mengangkat moral tim jika berhasil memenangkannya,” tegas Pogba.

Pogba sendiri sebenarnya sempat mendapatkan beberapa kritikan, Mourinho dinilai telah salah membeli pemain muda berusia 23 tahun itu dengan harga setinggi langit.

Perlahan tapi pasti, performa pemain muda termahal itu menunjukkan hasil bagus pada setiap pertandingan. Bahkan the spesial one (julukan Mourinho) telah memastikan bahwa stater gelandang muda itu akan selalu menjadi pilihan utamanya bersama Herrera di lini tengah.

“Kekuatan kami bukan hanya berada di lapangan tengah tapi di seluruh area baik itu belakang, tengah dan penyerang kami. Tapi saya akan memberikan kepercaya penuh pada lini tengah pada Poga dan Ander Herrera sebagai pemain jangkar serta gelandang serang mematikan yang akan menyuplai bola kepada Ibrahimmovic,” jelas Jose Mourinho.

Menjadi tim tamu di Anfield bukanlah perkara mudah, Man United di perkirakan harus bekerja keras jika dan berlari lebih sering jika ingin meredam serangan-serang pasukan Jurgen Klopp. Setan merah memang memiliki rivalitas yang sangat mendalam pada klub berjulukan The Reds itu.

The Reds saat ini berada di peringkat 4 pada klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan setan merah tengah berusaha merangkak naik ke posisi 5 besar. Posisinya berada di peringkat 6 dan hanya terpaut 3 poin saja dari Liverpool.

Apabila MU bisa memenangkan laga nanti maka peluang untuk mendapatkan posisi ke-5 terbuka cukup lebar dengan catatan Everton mengalami kekalahan.

Apakah Rooney Di Mainkan?

Teka-teki apakah kapten mereka Wayne Rooney akan di mainkan saat melawan Liverpool nanti masih menjadi rumor yang cukup kencang di Inggris. Pemain serba bisa itu memang sedang mengalami penurunan pada performanya.

Dari 3 pertandingan ia selalu duduk di bangku cadangan dan Morinho pun selalu memberikan komentar bijak terhadap kondisi pemainnya itu.

jose-mourinho

“Ia (Rooney) saat ini hanya memerlukan rotasi. Dia akan tetap menjadi pemain yang berpengaruh pada tim. Saya suka dengan gaya permainannya tapi untuk sekarang mungkin di butuh istirahat agar performanya kembali seperti dulu,” ungkap Mourinho kepada media lokal di Inggris.

Kapten setan merah itu dalam kondisi yang kurang bagus untuk bermain. Para suporter pun sering mengkritik performanya. Beberapa pengamat mengatakan bahwa kemampuan pemain berusia 30 tahun itu sudah cukup lambat dalam bermain sepakbola, sehingga cukup wajar jika dirinya kalah bersaing dengan para pemain muda lainnya seperti Pogba.

Formasi Setan Merah

Dalam pertandingan melawan Liverpool yang akan di langsungkan di Anfield nanti pastinya memberikan permainan menarik untuk di tonton. Beberapa awak media Inggris mencoba mengorek-ngorek seperti apa formasi Mourinho dalam menghadapi pasukan Klopp nanti.

Jose Mourinho kemungkinan besar akan menurunkan pemain terbaiknya, terutama pada lini tengah mereka. Paul Pogba, Marcus Rashford, Juan Mata dan Ander Herrera akan menjadi pilihan utama, tapi ada kemungkinan juga Rooney dimainkan karena memiliki pengalaman bagus untuk menghadapi pemain-pemain tuan rumah.

paul-pogba

Bagian pembobol jala lawan tidak tergantikan, Zlantan Ibrahimovic akan menjadi pilihan utama the spesial one. Kemampuannya mencari ruang dan membuka ruang untuk para gelandang menusuk dari posisi tengah sangat bagus sekali. Naluri tajam dalam mencetak gol patut di waspadai oleh para pemain bertahan Liverpool.

Pertahanan Man United akan menjadi perhatian lebih bagi Jose Mourinho. Kemungkinan besar Chris Smalling tetap menjadi palang pintu pertahanan yang tangguh untuk menjaga keperawanan mistar gawang David De Gea.